Thursday, December 28, 2017

Pesawat Jet RC Mirip Asli 1 Jutaan

Pesawat Jet RC Mirip Asli 10 Jutaan
Republic F-105 Thunderchief (Sumber: Wikipedia)

Para pecinta mainan Remote Control (RC) pesawat di Indonesia tentunya sudah tidak asing lagi dengan Flite Test. Ya, Filte Test merupakan sebuah group yang anggotanya mendedikasikan diri mereka untuk menggeluti penerbangan pesawat RC sebagai hobi.

Meskipun latar belakang dibentuknya Flite Test berawal dari hobi, Flite Test banyak memberikan informasi menarik dan pengetahuan baru terkait teknologi penerbangan pada umumnya maupun penerbangan pesawat RC dan drone pada khususnya, kepada para pemirsa setianya.

Untuk mencapai misinya yaitu mengembangkan kapasitas audiens-nya, Flite Test juga mempunyai laman tersendiri yang juga menjual berbagai peralatan dan spare part pesawat RC. Bahkan mereka juga memiliki channel YouTube tersendiri yang berisikan video-video yang sangat menarik.

Nah, baru-baru ini Josh Scott memamerkan dua pesawat jet RC mirip asli (scale model) yang berharga 1 jutaan rupiah saja! Pesawat ini merupakan replika dari pesawat F-105 Thunderchief, pesawat bomber supersonik yang dipakai USAF.

Pesawat aslinya sendiri memiliki ukuran panjang sampai dengan 20 meter, dan bentang sayap 11 meter dengan mesin bertipe Turbo Jet pabrikan Pratt & Whitney J75. Pesawat ini sebenarnya sudah pensiun dari peredaran sejak tahun 1984 karena digantikan pesawat tempur generasi yang lebih baru.

Dua pesawat yang dicoba oleh File Test adalah pesawat tipe F-105 Thunderchief dan F-8 Crusader.

Penasaran bagaimana mereka memainkan pesawat terbang remote controlnya?

Berikut video yang diunggah ke channel YouTube Flite Test baru-baru ini:



Jangan lupa like dan subscribe ya! :)




No comments:

Trending Now in Indonesia

This Blog is protected by DMCA.com

Featured

BostonDynamics Lakukan Tes Kemampuan SpotMini

Popular