Thursday, November 23, 2017

Pesona Festival Pahawang: Upaya Mendorong Tren Wisata Pantai Berbasis Konservasi

pesona festival pahawang
Pesona Festifal Pahawang (Sumber: pariwisata.pesawarankab.go.id) 

Bagi anda penggemar traveling dan wisata pantai, ada baiknya anda mengatur jadwal liburan anda beberapa hari ke depan. Pasalnya, akhir pekan ini akan ada satu festival wisata yang cukup besar yaitu Pahawang Ecotourism Festival 2017 yang dilangsungkan di Pulau Pahawang, Teluk Ratai, Lampung.

Perhelatan akbar ini sendiri diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Pesawaran, dalam upaya meningkatkan gairah wisata pantai dalam negeri, serta guna menarik wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke Lampung, khususnya untuk menikmati wisata pantai alami di Pahawang, Pesawaran.

Jagad maya sendiri sudah tidak sabar menunggu perhelatan ini dengan sempat menjadi trendingnya tagar #PesonaFestivalPahawang hari ini di laman twitter.

Pulau Pahawang sendiri telah cukup dikenal karena daya tarik wisata pantai dengan pasir putih berkerangnya yang cukup unik. Selain itu, pemandangan bawah air di Pulau Pahawang konon katanya juga sungguh mempesona. Bagi penggemar olahraga snorkeling maupun menyelam, tentulah hal ini sangat menarik.

pesona festival pahawang
Letak Pulau Pahawang terhadap Bandar Lampung (Sumber: maps.google.com)

Festival Pahawang akan digelar mulai tanggal 25 sampai dengan 26 November 2017. Atraksi wisata utamanya adalah kegiatan International Fun Diving dan Underwater Photography. Selain itu terdapat beberapa kegiatan lain yang tidak kalah menarik seperti Tour d'Wayang Island, Mangrove Tourism, International Fun Bike Tour de Pahawang, festival kuliner dan beberapa festival menarik lainnya.

Lampung sendiri selama ini terkenal dengan Kiluan Bay-nya. Namun demikian, keindahan spot wisata lain di Lampung seperti Pulau Pahawang ini ternyata juga tidak kalah dengan Kiluan Bay.

Karenanya, selain paket trip wisata ke Kiluan Bay, saat ini kita banyak menemukan penawaran paket wisata ke Pulau Pahawang. Paket tersebut bervariasi baik dari titik keberangkatan, hingga bervariasi dari sisi harga, mulai dari 450 ribu rupiah per orang untuk rombongan besar, hingga 2.5 juta rupiah per orang untuk rombongan kecil.

Namun demikian, yang perlu anda ingat, biasanya biaya tersebut belum termasuk sewa peralatan snorkeling atau selam, sehingga anda tentu saja perlu mempersiapkan biaya ekstra.

pesona festival pahawang
Snorkeling (ilustrasi) (Sumber: Free-photos - pixabay.com)
Bagaimana, anda tertarik mnegunjungi Pahawang? Jangan lupa tanggalnya! :)


Jangan lupa klik like and share!






No comments:

Trending Now in Indonesia

This Blog is protected by DMCA.com

Featured

BostonDynamics Lakukan Tes Kemampuan SpotMini

Popular