Monday, November 27, 2017

Blue Planet Project Luncurkan Blue Planet II

Blue Planet II Trailer (Sumber: BBC Blue Planet II Official - www.bbcearth.com/blueplanet2)

Anda yang merupakan pecinta tayangan film dokumenter bertema kehidupan alam liar, mungkin sudah tidak asing dengan Blue Planet Project. Pada sekitar tahun 2000-an, proyek yang dimotori oleh BBC ini merilis Blue Planet, sebuah proyek film dokumenter tentang alam yang menggelitik keingintahuan kita tentang kehidupan di kedalaman lautan.

Pada waktu itu, penjelajahan dilakukan oleh sekelompok ilmuwan untuk membuka rahasia kehidupan satwa laut dalam dari satwa paling mikroskopik sampai dengan satwa terbesar di lautan.

Serial terbatas yang ditayangkan di BBC One dan dinarasikan oleh Sir David Attenborough dan menghadirkan Pierce Brosnan ini mendapatkan sambutan pemirsa yang cukup baik. Hal ini ditunjukkan dengan raihan rating IMDb mencapai 9 dari skala 10, dan meraih nilai 8.6/10 dari Top Documentary Films.

Dengan teknologi yang ada saat itu, tentu saja kedalaman yang dicapai terbatas. Kini, setelah 13 tahun berselang, Blue Planet project kembali meluncurkan proyek lanjutannya, Blue Planet II. Dengan dukungan teknologi terkini, tim peneliti ini mampu menembus jauh lebih jauh di kedalaman lautan, dan menemukan kehidupan-kehidupan laut dalam yang begitu mencengangkan.

Go deeper (Sumber: BBC Blue Planet II Official - www.bbcearth.com/blueplanet2)

BBC menjanjikan tayangan yang akan memanjakan pemirsa dengan keindahan bawah laut yang  memukau. Bahkan, Daily Telegraph dalam quote yang ditayangkan di laman resmi BBC Blue Planet II tersebut, menyebut film ini sebagai "aksi, keajaiban, dan gelombang demi gelombang fotografi bahah laut yang memukau merupakan daya tarik utama Blue Planet II".

Bagi anda yang sudah tidak sabar ingin menonton tayangan ini namun belum sempat, anda dapat membaca review lengkapnya di laman The Guardian ini (spoiler alert).

Satwa-satwa laut yang menakjubkan akan membuat anda seakan tak percaya (Sumber: BBC Blue Planet II Official - www.bbcearth.com/blueplanet2)

Khusus di Indonesia, tayangan ini sudah dapat dinikmati pemirsa Indonesia mulai 30 Oktober 2017 lalu di BBC Earth. Sementara itu pada beberapa negara lain seperti Belgia, Canada, Jerman, dan Amerika sendiri baru bisa menyaksikan Blue Planet II pada awal 2018.

Berikut ini trailer lengkapnya di Youtube:



Tertarik menonton?

Jangan lupa like dan share ya agar semakin banyak orang tahu..! :)


Sumber: http://www.bbcearth.com/blueplanet2
  

No comments:

Trending Now in Indonesia

This Blog is protected by DMCA.com

Featured

BostonDynamics Lakukan Tes Kemampuan SpotMini

Popular