Friday, December 8, 2017

Kekesalan Pemirsa Youtube dengan YouTube Rewind 2017

kekesalan pemirsa dengan YouTube Rewind
Penonton YouTube tidak puas dengan #YouTubeRewind 2017 (Sumber: mohamed1982eg - pixabay.com)

Seperti tahun-tahun sebelumnya, mendekati penghujung tahun YouTube kembali menghadirkan sebuah video yang menampilkan para Youtubers paling berpengaruhdan video-video paling tren dan viral  di tahun tersebut.

Pada akhir tahun 2017 ini, YouTube secara resmi telah mengunggah video YouTube Rewind 2017 dengan tagar #YouTubeRewind sehari yang lalu. Video tersebut sampai dengan saat tulisan ini dibuat telah ditonton lebih dari 38 juta kali.

Namun ternyata bila diperhatikan betul-betul, banyak pemirsa setia YouTube kesal dan tidak bisa menerima kenyataan bahwa video YouTube Rewind 2017 tidak seperti yang diharapkan.


Bahkan, tidak tanggung-tanggung, jumlah pemirsa yang memberi vote dislike mencapai 729 ribu orang! Tentunya hal ini menimbulkan pertanyaan, mengapa para pemirsa YouTube justru tidak menyenangi konten yang dihadirkan oleh YouTube sendiri.

Ternyata, hal ini  merupakan buntut dari pilihan YouTube terhadap youtubers yang dianggap paling "membentuk" kreativitas konten video di laman YouTube sepanjang tahun 2017 yang kurang mewakili langgam kreatifitas para YouTubers.

kekesalan pemirsa dengan YouTube Rewind
YouTube Rewind 2017, YouTubers yang ditampilkan tidak mewakili keseluruhan lansekap langgam kreator video (Sumber: YouTube)
Dalam video yang berdurasi 7 menit 14 detik ini, YouTube menampilkan 240+1 YouTubers yang dikompilasikan di dalam video. Beberapa adegan dalam video dibuat sedemikian rupa demi merefleksikan karakter konten dari para pembuat konten yang ditampilkan dalam video ini.

Namun demikian, ternyata hal ini belum cukup untuk membuat pemirsa setia YouTube senang. Terbukti dari 534 ribu komentar yang ada, sangat banyak komentar yang memberikan sentimen negatif terhadap materi YouTube Rewind 2017.

Beberapa komentar pedas dari pemirsa menyebutkan misalnya:

kekesalan pemirsa dengan YouTube Rewind
kekesalan pemirsa dengan YouTube Rewind
kekesalan pemirsa dengan YouTube Rewind


 Selain itu, banyak pemirsa YouTube yang berkomentar bahwa mereka sama sekali tidak mengenali sebagian besar wajah youtubers yang ditampilkan dalam video tersebut. Bahkan, sebagian pemirsa mengajukan protes mengapa YouTubers idola mereka yang memang sepertinya lebih banyak terlihat di YouTube (memiliki visibility yang tinggi) namun tidak masuk dalam featuring list YouTube Rewind 2017.

Tentu saja hal ini menjadi kabar yang kurang menyenangkan bagi YouTube. Namun demikian apa boleh dikata. YouTube Rewind 2017 telah nangkring di laman YouTube dan jumlah view-nya pun terus menanjak. Bukan tidak mungkin, nantinya vote dislike akan melebihi jumlah vote like di video ini. Kita nantikan saja.

Berikut ini link menuju video YouTube Rewind 2017:




Jangan lupa klik like dan share agar semakin banyak orang tahu! :)


No comments:

Trending Now in Indonesia

This Blog is protected by DMCA.com

Featured

BostonDynamics Lakukan Tes Kemampuan SpotMini

Popular