Wednesday, November 22, 2017

Stress Kerjaan? Booking Runaway Trip dan Nikmati Sunset Trip di Sail Sabang 2017

Saat stress mendera dikarenakan kerjaan kantor yang menumpuk di akhir tahun, ada baiknya anda rehat sejenak dari segala kesibukan. Merencanakan suatu liburan atau booking runaway trips di sela penatnya bekerja akhir tahun dapat menjadi satu pilihan bersantai yang menarik.

Salah satu pilihan yang dapat anda coba nanti di akhir tahun adalah menikmati Sunset Trip ke Kota Sabang di Pulau Weh. Beruntung dalam waktu dekat ini akan diadakan perhelatan besar di Pulau Sabang, yang dapat anda jadikan alasan kedua runaway trip anda, yaitu perhelatan Sail Sabang Free Diving Competition 2017 yang akan diselenggarakan pada tanggal 28 November hingga 5 Desember di Aceh.

Perhelatan ini merupakan perhelatan ke-9 jika dihitung dari perhelatan pertama di Bunaken, Sulawesi Utara pada 2009 lalu. Selain acara Sail Sabang, menurut informasi web resmi kegiatan ini, akan diadakan pula Sabang Wonderful Expo dan Marine Expo pada rentang waktu tersebut.

sunset trip
Sunset Sabang Hill, Sabang Port (Sumber: bpks.go.id)

Keindahan Kota Sabang di Pulau Weh sudah cukup terkenal dan tidak diragukan lagi. Selain terkenal dengan keberadaan titik nol Indonesia, pulau ini juga terkenal dengan sunset dan juga spot diving-nya. Tidak heran, beberapa waktu terakhir ini popularitas Sabang mulai naik daun sebagai salah satu destinasi wisata menarik di Indonesia.

Sebagaimana kita tahu Pulau Weh merupakan salah satu pulau di Indonesia yang terletak paling ujung, yaitu di sebelah Barat Indonesia. Untuk mencapainya dari Jakarta, anda dapat menggunakan pesawat menuju Aceh, dan melanjutkan perjalanan ke pelabuhan untuk menyeberang menuju Pulau Weh.

sunset trip
Keindahan Pulau Weh (Sumber: sailsabang2017.co.id)


Pilihan moda transportasi yang dapat anda gunakan dari Bandara Sultan Iskandar Muda antara lain bus Damri, taksi, kendaraan sewaan, maupun kendaraan tradisional seperti bentor (becak motor) maupun kendaraan tradisional Aceh labi-labi.

Setelah tiba di Pelabuhan Ulee Lheue di Aceh, anda dapat melanjutkan perjalanan ke Pulau Weh dengan dua pilihan transportasi penyeberangan yaitu kapal cepat ataupun kapal feri yang lebih lambat.

Jadwal pemberangkatan kapal cepat dari pelabuhan ini menuju ke pelabuhan di Sabang terdiri atas tiga pemberangkatan yaitu jam 08.00 (pagi), 10.00 (siang), dan jam 16 (sore). Sedangkan jadwal kembali dari Pelabuhan Balohan terdapat 3 jadwal yaitu jam 08.00 (pagi), 14.30 (siang) dan 16.00 (sore).

Sementara, untuk jadwal keberangkatan kapal feri yang lebih lambat dari Ulee Lheue yaitu pada pukul 10.30 serta 16.00 dan jam kembalinya adalah jam 07.30 (pagi) dan jam 14.00 (siang). Anda dapat melihat jadwal lengkap dan terbaru untuk pilihan moda transportasi penyeberangan ke Pulau Weh ini di laman ini.

 

No comments:

Trending Now in Indonesia

This Blog is protected by DMCA.com

Featured

BostonDynamics Lakukan Tes Kemampuan SpotMini

Popular